Kamis, 06 November 2008

Bermula dari ide

3 hal yang harus dibuang jauh-jauh saat ide bisnis terlintas :

1. Menunda
Menunda ide bisnis yang terlintas di benak anda adalah salah satu hal akan membuat anda lupa, atau bahkan anda tidak tertarik lagi dengan bisnis tersebut. Menunda dengan kata.. “ ah besok saja kalau sudah punya modal”… akan membuat anda kalah sebelum bersaing. Ingat, banyak orang lain yang mungkin lebih mampu secara financial, tapi belum punya ide.. maka bergegaslah laksanakan ide anda sebelum orang lain merebutnya…

Atau bahkan mungkin pesaing anda yang punya ide serupa dan mampu secara financial.. tapi belum berani melaksanakannya…? Anda kah yang berani lebih dulu?

2. Menyepelekan
Menyepelekan ide bisnis akan membuat anda berfikiran “kecil”. Bob sadino memulai usahanya dengan berdagang Koran, taufik safalas memulainya dengan berdagang soto. Jangan sepelekan ide bisnis anda. Meskipun menurut pandangan orang bisnis “kecil” tapi bila dijalani dengan baik, Insyaallah akan berkembang. Ingatlah bahwa bisnis kecil hanya untuk orang-orang yang berfikiran kecil tapi bisnis yang besar adalah untuk orang yang berfikiran besar.

3. Membiarkan
Membiarkan ide bisnis akan membuat peluang anda hilang saat itu juga, maka tulislah. Ide – ide yang ada barang kali akan menjadi salah satu bisnis yang paling sesuai dengan bisnis anda. Barang kali saja dengan menuliskan sejumlah aneka ide bisnis, anda bisa membuat buku tentang “aneka bisnis”.
kalau anda kira membiarkan ide bisnis anda hanya karena “ ah sudah ada yang punya bisnis itu” , “ah orang lain sudah punya bisnis seperti ini”, maka anda kalah sebelum berperang… pasar akan terus berkembang, peluang anda sekarang adalah bersaing dengan pasar yang sama, justru dengan adanya bisnis serupa kita bisa melihat kelemahan bisnis orang lain dan menambahkannya dengan ide bisnis yang kita miliki.

sumber : http://crazystress.blogspot.com/

0 komentar:

Original desain by : x-template.blogspot.com.

Modified by :tekaha online